Mahasiswa Universitas Padjajaran yang tergabung dengan Dewan Santri Pondok Pesantren Mahasiswa Universal menyelenggarakan Saresehan Budaya Sunda Sabtu (4/5). Acara bertajuk “Internalisasi Nilai Seni Budaya Pemuda Sebagai Upaya Membangun Jati Diri Bangsa” ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari santri universal dan para pemuda sekitar cipadung.

Agenda yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini, diisi oleh pemateri dari Kabag Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat Bambang Tanoeatmadja, Komunitas Dapur Seni M. Ihsan Firmansyah dan Dosen Filsafat UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dodo Widarda. Dialog Interaktif ini dimoderatori oleh Teten.

Kegiatan ini dimulai dengan penampilan kesenian Hadlroh dan diakhiri dengan penyerahan plakat kepada Pemateri, Pesantren Universal dan Tim Hadroh.

Acara menjadi salah satu upaya mewujudkan misi pesantren dalam pengembangan nilai-nilai dan tradisi kebudayaan Islam untuk memperkaya khazanah dan menjaga marwah kebudayaan nasional disamping menjadi program pembangunan lokal dari Universitas Padjadjaran. [] DS 2013

Tags: