(BANDUNG,8/2) Minggu Pertama di bulan Februari 2015, pekan olahraga tahunan Universal Cup 2015 kembali digelar. Kompetisi yang melibatkan seluruh santri Ma’had Universal ini memperlombakan berberapa jenis perlombaan, diantaranya futsal, bulu tangkis, tenis meja, lari estafet dan catur.

Sebelumnya, kompetisi yang digelar sebagai tazkiatunnafs wa takdiyatul jizm ini merupakan bentuk upaya dari bidang olahraga periode 2015 dalam rangka membentuk dan meningkatkan bakat dan prestasi santri untuk bisa disalurkan dan dikembangkan melalui ajang kompetisi ini. Selain itu kompetisi ini juga bertujuan untuk membersihkan jiwa dan raga badan santri khususnya di Universal. Demikian ujar Hasan (23) saat ditemui disela-sela pertandingan.

Adapun pertandingan universal cup yang bertanding hari sabtu (07/02) kemarin, yakni memperlombakan pertandingan cabang catur dan tenis meja, sedangkan untuk cabang lari estafet, futsal dan bulu tangkis rencana akan dilaksanakan hari ini (Ahad, 08/02).

Sementara itu, dari hasil pertandingan sementara cabang catur putri, juara pertama diraih oleh saudari Indri perwakilan kamar 6, sedangkan dari cabang tenis meja putri pemegang posisi pertama dipegang oleh saudari Hilda dari kamar 2.

Lain halnya dari cabang catur dan tenis meja putra. Pertandingan dalam laga final tenis meja putra diraih oleh Ilyas dari grup Adz-Dzikr, dan laga catur dimenangkan oleh Tatang Riyanto dari Adz-Dzikr. Keduanya ini juga pernah meraih juara yang sama di Universal Cup tahun lalu.[]

Muallifi | Jur/2014

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *